Minggu, 13 Januari 2008

Ramuan Awet Muda

Saya mempunyai seorang teman. Ia orang yang betul-betul luar biasa. Teman saya ini orang yang lucu, humoris, dan sangat easy-going, sehingga ia selalu bisa membuat orang lain yang ada di sekitarnya turut bahagia dan gembira. Ia pun punya segudang prestasi di bidang yang berkaitan dengan perencanaan pabrik, karena memang chemical engineering adalah keahliannya. Saat bertemu dengannya, Anda mungkin tidak percaya bahwa ia sebenarnya jauh lebih tua daripada yang Anda kira. Saya selalu bertanya-tanya, apa yang membuatnya sebegitu rupa. Hingga suatu hari rasa penasaran saya ini terjawab tatkala ia membagi sebuah resep awet kepada saya.. resep yang selalu ia pergunakan... Berikut saya meringkasnya untuk Anda..

1. Buang semua nomor-nomor tak penting..
Hal ini termasuk usia, berat badan, tinggi badan, nomor ukuran pribadi, dan sebagainya. Tak usah memusingkan hal-hal tersebut. Biarkan dokter yang memikirkan itu semua, sebab itulah gunanya kita membayar mereka kan?!...
2. Bertemanlah hanya dengan orang-orang yang selalu bersemangat dan optimis
Jika Anda berteman dengan orang-orang yang selalu menggerutu dan pesimis, maka tak lama lagi Anda juga akan merasa sebagai orang yang paling sial di seluruh penjuru dunia.

3. Terus belajar
Belajarlah tentang hal-hal baru, misalnya komputer, kerajinan tangan, berkebun, atau apapun itu. Jangan biarkan otak Anda pasif tanpa melakukan suatu apapun, karena hal ini akan mengakibatkan Anda rentan terhadap penyakit Alzheimer atau yang lebih dikenal masyarakat umum sebagai penyakit pikun.

4. Nikmati segala yang ada
Nikmatilah segala hal yang ada di sekitar Anda, bahkan jika hal itu merupakan hal yang paling sederhana atau Anda anggap remeh sekalipun. Jika Anda mau, cobalah untuk menikmati keindahan setangkai bunga yang sedang mekar, sejuknya hembusan angin yang menerpa wajah Anda, atau bahkan dinginnya udara saat turun hujan.

5. Tertawalah
Sering-seringlah tertawa, tertawa yang panjang dan terbahak-bahak. Tertawalah sampai Anda harus berhenti untuk mengambil nafas.. Jika Anda memiliki teman yang bisa membuat Anda tertawa, banyak-banyaklah luangkan waktu Anda untuk bersamanya.

6. Saat air mata mengalir
Saat masa sedih melanda Anda, bersedihlah karena Anda memang berhak untuk bersedih, dan itu manusiawi adanya. Namun, bertahanlah dan jangan lupa untuk terus berjalan kembali.

7. Berada di sekeliling hal-hal yang Anda cintai dan sukai
Entah apakah itu keluarga, hewan peliharaan, musik, tanaman, hobi, atau apapun itu. Rumahmu adalah tempatmu menemukan kedamaian di tengah hiruk pikuk dunia.

8. Jagalah kesehatanmu
Jika kesehatanmu sudah prima, jagalah agar tetap begitu. Jika kurang fit atau bahkan sakit, tingkatkan kesehatan Anda, dan jika tidak mampu melakukannya, carilah bantuan.

9. Tinggalkan rasa bersalah
Pergilah kemana Anda ingin pergi, ke mall, ke taman hiburan, ke luar kota, bahkan ke luar negeri kalau Anda mau. Hanya saja, tinggalkan rasa bersalah itu di rumah.. Jangan Anda bawa serta.

10. Nyatakan cinta
Katakan kepada orang-orang yang Anda cintai dan sayangi bahwa Anda mencintai dan menyayangi mereka setiap ada kesempatan. Jangan tunda, karena kita tidak pernah tau kapan kesempatan itu akan datang kembali.




4 komentar:

Agus Purwadi mengatakan...

Luwih Apik Ne' Enten Versi Englishnyo. Why ? Lumayan lho ne' menawi dipasangi iklan saking Google Adsense.

lintang mengatakan...

1. Buang semua nomor-nomor tak penting..
-> termasuk nomor telpon? :D

2. Bertemanlah hanya dengan orang-orang yang selalu bersemangat dan optimis
-> bertemanlah dengan saya (siapa elu? kekekeke....)

3. Terus belajar
-> belajar knitting kayak yg di gambar itu tuh ^_^

4. Nikmati segala yang ada
-> nikmatilah setiap saat dalam hidup ini (ceileee...)

5. Tertawalah
-> huahahahahaaaa.... huss !!!

6. Saat air mata mengalir
-> jangan lupa siapkan baskom

7. Berada di sekeliling hal-hal yang Anda cintai dan sukai
...Rumahmu adalah tempatmu menemukan kedamaian di tengah hiruk pikuk dunia....
-> Rumahku adalah surgaku, ehm...

8. Jagalah kesehatanmu
-> do exercise !!! hup hup hup !!! semangat !!!

9. Tinggalkan rasa bersalah
Pergilah kemana Anda ingin pergi, ke mall, ke taman hiburan, ke luar kota, bahkan ke luar negeri kalau Anda mau.
-> mau banget deh, pigi2. ongkosin yak :D

10. Nyatakan cinta
-> I love you. Je t'aime. Aishiteru. (3x sehari) ^_^

Zaqi mengatakan...

ijin nyimak gan !!!!
Sangat2 bermanfaat.

zoomyadam mengatakan...

Ingin 20 th lebih muda? Umur terus bertambah, tapi menjadi tua ternyata bisa ditunda. Melia Biyang Spray, Ramuan Alami Tanpa Efek Samping, membuat anda lebih muda 20 th.
Kunjungi obatpropolis.com

semoga bermanfaat
Rahmah